5 Pesepakbola Muslim yang Hobi Bangun Masjid, Nomor 1 Megabintang Liverpool

[ad_1]

5 pesepakbola muslim yang hobi bangun masjid akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, beberapa pesepakbola muslim mampu berprestasi di sepakbola Eropa.

Mereka pun mendapatkan gaji besar dari klub masing-masing. Nah, gaji itu tidak hanya dipakai untuk kepentingan pribadi, tetapi juga umat. Berikut lima pesepakbola muslim yang bangun masjid:


5. Demba Ba (Pensiun)

Demba Ba (Foto: Reuters)

Demba Ba merupakan salah satu pesepakbola muslim yang sempat mencuri perhatian di Liga Inggris. Dia pernah main untuk Chelsea dan Newcastle United.

Dengan karier yang cukup bagus, Demba Ba tidak lupa berbagi kepada sesama. Menurut laman About Islam, Demba Ba membangun sebuah masjid di kampung halamannya yang berada di Senegal.

4. Ousmane Dembele (Barcelona)

Ousmane Dembele (Foto: Reuters)

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, juga masuk dalam daftar ini. Bagaimana tidak, di Barcelona, pemain asal Prancis itu menerima gaji yang lumayan besar. Menurut laporan About Islam, Dembele membangun masjid di negara leluhurnya, Mauritania, usai membantu Prancis juara Piala Dunia 2018.

3. Frederic Kanoute (Pensiun)

Frederic Kanoute (Foto: Istimewa)

Kota Sevilla belum memiliki masjid kembali sejak pemerintahan Islam berakhir di Spanyol Selatan. Akan tetapi, penantian itu akan terhenti karena aksi mulia dari legenda Sevilla, Freddie Kanoute. Melalui kampanye “Kanoute 4 Seville Mosque”, Kanoute mampu membangun masjid di Sevilla.

Di sini di Sevilla, dengan komunitas Muslim yang terus tumbuh, saya pikir menjadi perlu untuk memiliki tempat yang lebih besar. Jadi sekarang saya pikir inilah saatnya bagi mereka untuk memiliki tempat ibadah yang lebih bermartabat,” ujar Kanoute, dikutip dari The National.

“Namun, (Masjid) tidak hanya bagi seluruh komunitas untuk berkumpul bersama dan terutama generasi berikutnya sehingga mereka tidak hanya dapat belajar agama, melainkan juga untuk memahami bahwa komunitas harus bersatu dan menjadi semacam ruang dialog multikultural antar komunitas,” jelasnya.

See also  Stefano Pioli Lakoni Laga ke-100 di Liga Italia Bersama AC Milan, Rossoneri Malah Gagal Tuai Kemenangan

2. Sadio Mane (Liverpool)

Sadio Mane (Foto: Reuters)

Berikutnya, ada Sadio Mane yang menjadi andalan di lini depan Liverpool sejak 2016 silam. Seiring kariernya yang meningkat, pendapatan Mane pun menanjak drastis.

Namun, dia tidak menghambur-hamburkan uang untuk gaya hidup, seperti pesepakbola lainnya. Dia memilih untuk membantu negaranya, Senegal. Mane membangun sejumlah infrastruktur, seperti sekolah, rumah sakit, dan masjid.

1. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Mohamed Salah adalah megabintang Liverpool sejak pindah dari AS Roma pada musim panas 2017. Sebelumnya, nama Salah juga berkibar di Italia bersama Fiorentina (2015) dan AS Roma (2015-2017).

Menurut laporan Calciomercato, saat membela Fiorentina, Salah melakukan hal mulia, yaitu membangun masjid. Masjid itu berdiri di Tuscany, Kota Florence, Italia.

[ad_2]