Shin Tae-yong Terus Genjot Fisik Timnas Indonesia U-19, Lalu Kapan Latihan Taktik?

[ad_1]

DAEGU – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong kembali terlihat memberikan porsi latihan fisik kepada para penggawa Garuda Nusantara. Menurut pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu, saat ini Timnas Indonesia U-19 masih kurang dalam masalah fisik jadi hal itu lebih difokuskan baru setelah itu membicarakan taktik yang menurutnya masih bisa dibahas saat laga uji coba.

Ya, juru taktik kelahiran Yeongdeok, Korsel itu memang sudah melihat kelemahan Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan lewat kaca matanya. Sebanyak tiga aspek menjadi sorotan yang dianggap lemah.


Garuda Nusantara dinilai masih kesulitan untuk beradu fisik dengan pemain lawan di atas lapangan. Kekuatan otot mereka tak begitu lihai jika harus beradu fisik demi mengamankan bola.

Shin Tae-yong saat melatih Timnas Indonesia

Maka dari itu, jelang melakoni pertandingan uji coba keempat, Shin Tae-yong akan fokuskan anak asuhnya untuk memperkuat massa ototnya. Taktik akan dimatangkan dengan menyisipkannya di laga coba.

“Untuk dua atau tiga hari kedepan ini, kita akan fokus pada penguatan dan fisik dari pada latihan organisasi,” kata Shin Tae-yong dalam kanal Youtube PSSI, Jumat (1/4/2022).

“Untuk organisasi sendiri nanti akan diberikan sambil bertanding satu per satu,” sambungnya.

Dengan begitu, Garuda Nusantara masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk membuktikkan diri kembali bagaimana peningkatan mereka. Pasalnya, uji coba keempat nanti baru akan digelar pada 5 April mendatang, yakni menghadapi Kimcheon U-18.

Shin Tae-yong

Tentu saja semua berharap generasi muda Tanah Air bisa semakin berkembang dari segala aspek. Mengingat, mereka akan berlaga di panggung besar, yakni Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Sejauh ini Shin Tae-yong masih masih mencari rumus yang tepat untuk skuad asuhannya tersebut. Ia pun berusaha keras meningkatkan kualitas para pemain, salah satunya adalah fisik yang tentu sangat penting dalam permainan sepakbola.

See also  Lionel Messi, Neymar, dan Mbappe Menggila Bersama di Laga PSG vs Lorient, Begini Reaksi Pochettino

[ad_2]