Man United Terancam Gagal Finis 4 Besar, Nemanja Matic Ungkap Kondisi Skuad

[ad_1]

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, membeberkan kondisi skuadnya. Dia menyebut skuad Man United kini sedang buruk sehingga berimbas pada penampilan di lapangan yang bahkan mengancam gagal finis di Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, performa Setan Merah –julukan Man United- menurun pada paruh kedua musim di liga domestik. Mereka sering kali mendapat hasil imbang sehingga banyak kehilangan poin-poin penting.


Para pemain Manchester United

Hal itu membuat Cristiano Ronaldo dan kolega turun ke posisi enam dengan koleksi 50 poin. Mereka terpaut empat angka dari Arsenal, yang duduk di peringkat empat dan masih punya tabungan satu pertandingan.

BACA JUGA: Bukannya Takut, Thiago Alcantara Justru Antusias Sambut Laga-Laga Berat yang Menanti Liverpool

Dengan sembilan pertandingan tersisa, keadaan tersebut tentu membuat perjuangan pasukan Manchester Merah untuk bisa finis di zona Liga Champions pada akhir musim ini menjadi semakin berat. Matic pun mengakui situasi buruk itu membawa atmosfir yang buruk pada skuad Man United.

BACA JUGA: Absen Bela Manchester United karena Kasus Hukum, Ini Kabar Mason Greenwood

Kendati demikian, gelandang asal Serbia itu mengatakan bahwa suasana ruang ganti Setan Merah bisa membaik jika target untuk finis di empat besar Liga Inggris musim ini bisa tercapai. Jika tidak, menurutnya hal itu akan semakin membuat tim besutan Ralf Rangnick itu semakin terpuruk.

“Seperti yang Anda tahu, kami tidak berada di posisi terbaik di liga dan atmosfernya tidak fantastis, tetapi kami harus tetap positif dan percaya sampai akhir karena kami ingin finis di empat besar,” kata Matic dilansir dari Daily Mail, Sabtu (2/4/2022).

See also  Hasil Celta Vigo vs Real Madrid di Liga Spanyol 2021-2022: Diwarnai Tiga Penalti Karim Benzema, Los Blancos Menang 2-1

“Suasana di ruang ganti kami akan tergantung pada itu. Jika kami finis empat besar maka itu akan bagus untuk kami, saya tidak bisa mengatakan semua pemain akan senang, tetapi puas,” imbuhnya.

“Jika kami tidak melakukannya, itu akan menjadi ruang ganti yang sangat menyedihkan,” tuturnya.

Para pemain Manchester United

Ya, mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan memang menjadi satu-satunya target yang realistis bagi Man United. Pasalnya, harapan mereka untuk juara Liga Inggris sudah pupus karena terlampau jauh dari Manchester City yang duduk di puncak klasemen dan berselisih 20 poin dari mereka.

Selain itu, finis di empat besar juga menjadi penghibur bagi juara terbanyak Liga Inggris itu. Sebab, mereka sudah tersingkir dari semua kompetisi yang mereka ikuti dan dipastikan kembali puasa gelar tahun ini.

[ad_2]