Ketimbang Erik Ten Hag, Gary Neville Lebih Dukung Pochettino Latih Manchester United

[ad_1]

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Gary Neville, ikut mengomentaari rumor soal pelatih baru timnya yang menyeret sejumlah nama. Meski pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, paling santer dikaitkan saat ini, Neville ternyata lebih mendukung Mauricio Pochettino karena dianggap lebih cocok.

Sebagaimana diketahui, Ten Hag kini menjadi nama terkuat yang menjadi calon pelatih Setan Merah –julukan Man United- musim depan. Sebab, masa pengabdian sang entrenador sementara, Ralf Rangnick, habis pada akhir musim ini.


Erik Ten Hag

Bahkan, Ten Hag dilaporkan telah mengambil kursus bahasa Inggris saat ini. Hal rangka persiapan hijrahnya ke Old Trafford.

Akan tetapi, Neville merasa Pochettino, yang telah lama dikaitkan dengan kubu Manchester Merah, adalah sosok yang lebih tepat untuk menahkodai Cristiano Ronaldo dan kolega. Menurutnya, entrenador asal Argentina itu punya metode kepelatihan yang fantastis.

BACA JUGA: 5 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di PSG, Nomor 1 Juga Diincar Manchester United

Hal ini diyakini Neville karena sudah melihatnya langsung ketika menghabiskan waktu seminggu di tempat latihan Tottenham Hotspur sekira lima atau enam tahun lalu. Pochettino sendiri kini sudah hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

BACA JUGA: Eks Penyerang Liverpool Ini Dukung Erik Ten Hag Jadi Pelatih Manchester United

Namun, yang menjadi alasan terkuat Neville memilih Pochettino adalah karena kini dia punya pengalaman yang lebih matang setelah menangani banyak pemain bintang di PSG. Menurutnya, hal itu membuat mantan pelatih Espanyol itu semakin cocok untuk menjadi juru taktik Man United.

“Luar biasa, dia (Pochettino) pergi ke Paris, dianggap gagal, tidak memenangkan Liga Champions, tidak memenangkan liga tahun lalu, dan tiba-tiba dia dianggap tidak cocok untuk Manchester United. Saya benar-benar berpikir justru itu membuatnya lebih tepat untuk Manchester United,” kata Neville dilansir dari Manchester Evening News, Sabtu (2/4/2022).

See also  5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Dua Kaki yang Sama Hebat, Nomor 1 Raja Ballon dOr

“Hal besar bagi Pochettino, selain fakta dia belum memenangkan trofi, adalah dia tidak pernah bekerja dengan pemain bintang, dia tidak pernah bekerja dengan nama besar. Dia sekarang memiliki pengalaman itu, jadi saya pikir dia lebih sempurna lagi, saya pikir dia lebih siap untuk datang dan berurusan dengan pemain besar yang dimiliki Manchester United,” imbuhnya.

Mauricio Pochettino

Selain itu, bek kanan legendaris Timnnas Inggris itu mengatakan bahwa Pochettino juga sudah terbiasa dengan iklim sepakbola Liga Inggris. Sebab, dia sudah menangani Southampton dan juga The Lilywhites –julukan Spurs.

Neville pun berpendapat hal itu menjadikan pelatih berusia 50 tahun itu sebagai kandidat terbaik untuk memimpin pasukan Manchester Merah. Kendati demikian, sampai pengumuman resmi dibuat oleh pihak Man United, Pochettino dan Ten Hag masih sebatas calon pelatih saja.

Yang jelas, armada Ralf Rangnick kini wajib memperbaiki performa mereka untuk bisa finis di zona Liga Champions musim ini, yang tentu akan membuat kedua nama tersebut lebih bergairah dan lebih tertantang untuk menangani Setan Merah musim depan.

[ad_2]