Sumber Kekayaan Wayne Rooney, Ada Rumah Mewah dan Bioskop Pribadi

[ad_1]

SUMBER kekayaan Wayne Rooney menarik dikulik. Sebab, Wayne Rooney yang berhasil mengukir karier sukses di dunia sepakbola memiliki kehidupan yang bergelimang harta.

Pekerjaan pesekpakbola sangat menjanjikan. Alhasil, para pemainnya terkenal dengan kekayaan yang berlimpah. Guyuran uang melimpah membuat mereka dapat melakukan apa pun yang mereka mau.


Sumber kekayaan Wayne Rooney

Jika si pesepakbola dianugerahi paras rupawan, mereka semakin mudah untuk mendapatkan banyak uang dari jalur lain, semisal endorse dari berbagai produk. Karena itu, pendapatan mereka pun bersumber dari banyak jalur.

Rooney sendiri mendapat pemasukan yang cukup besar setelah berhenti jadi pemain nasional Inggris. Saat itu, Wazza –sapaan akrab Rooney– mendapatkan bayaran 250 ribu pounds atau sekira Rp4,54 miliar per pekan dari klub DC United pada 2019.

Selain itu, sumber kekayaan Wayney Rooney ini masih jauh lebih besar ketimbang uang yang diterimanya saat membela Everton, yakni 150 ribu pounds (Rp2,72 triliun) per pekan. Selain itu, saat ini Rooney juga mendapatkan 1 juta pounds (Rp18,1 miliar) hasil kerja sama dengan Nike.

BACA JUGA: 5 Pembelian Pemain yang Ubah Nasib Manchester United, Nomor 1 Pemilik 5 Trofi Ballon dOr

Karena itulah, jumlah kekayaan Rooney saat ini mencapai Rp2,31 triliun. Pada 2015, mantan pemain tersubur di Timnas Inggris itu memiliki total kekayaan yang fantastis.

Rooney memiliki kekayaan bersih senilai USD80 juta atau sekira Rp1,12 triliun. Dengan uang sebanyak itu dijamin ia takkan khawatir dengan kehidupannya.

Berikut sumber kekayaan Wayne Rooney yang merupakan mantan kapten nasional Inggris yang dirangkum Okezone.

Sumber kekayaan Wayne Rooney

1. Memiliki Rumah Mewah

Pria kelahiran 24 Oktober 1985 bersama istrinya Coleen akhirnya pindah ke rumah mewah mereka di Cheshire. Sebelumnya, rumah mewah senilai £20 juta (Rp 406,4 miliar) telah direnovasi selama empat tahun.

See also  Link Live Streaming Timnas Futsal Indonesia vs Malaysia di RCTI

Rumah baru terdiri dari enam kamar tidur, garasi enam mobil, tanaman jeruk, dan dua danau pemancingan buatan. Ada, bioskop pribadi, patung khas Yunani, dan sistem pemanas pada rumput.

2. Sponsor

Sumber kekayaan lain Wayney Rooney berasal dari sponsor Nike, Nokia, Ford, dan Coca-Cola saat menjadi pemain pesekpakbola di klubnya Manchester United.

3. Bekerja sebagai Manajer Klub

Rooney saat ini menjadi manajer sepakbola profesional Inggris dan mantan pemain yang mengelola klub Championship, Derby County. Dengan pekerjaan barunya itu, pundi-pundi kekayaanya pun terus terkumpul.

[ad_2]