Sederet Atlet Mualaf yang Jalani Puasa Ramadan 1443 H

[ad_1]

SEDERET atlet mualaf yang jalani puasa Ramadan 1443 H menarik untuk diulas. Seperti diketahui, umat muslim di seluruh dunia akan menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan 1443 H.

Ramadan sendiri merupakan bulan suci bagi umat muslim. Menariknya, bukan hanya masyarakat biasa saja yang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. Para atlet mualaf atau yang baru memeluk agama Islam, juga akan menjalani puasa selama satu bulan penuh.


Bagi mereka seorang mualaf, terlebih yang baru memeluk ajaran Agama Islam, menjalalani ibadah puasa pasti akan jadi pengalaman menarik. Lantas, siapa saja atlet mualaf yang akan menjalani puasa Ramadan 1443 H?

Berikut sederet Atlet Mualaf yang jalani Puasa Ramadan 1443 H:

5. Paul Pogba

Paul Pogba

Gelandang andalan Manchester United ini memang sudah lama memeluk agama Islam. Diketahui, sejak 2012 silam, pemain berdarah Prancis tersebut sudah mendalami agama Islam.

Sebab demikian, menjalani ibadah puasa, sudah jadi kewajiban buat Pogba setelah memilih jadi mualaf. Bukan hanya puasa, Pogba juga dikenal taat beribadah. Bahkan, Pogba sendiri sudah beberapa kali menjalankan ibadah Umroh, salah satu ibadah sunnah di dalam agama Islam.

4. Franck Ribery

Franck Ribery

Pria berdarah Prancis ini merupakan seorang muslim yang taat. Meski harus berjibaku di lapangan, Franck Ribery tetap teguh berpuasa selama bulan Ramadan. Diketahui, Ribery sendiri sudah memeluk agama Islam sejak 2002 lalu.

Ia mengaku lebih damai menjalani perintah agama Islam dalam hidupnya. Tak heran, jika kariernya di lapangan hijau juga berpengaruh, lantaran agama Islam yang ia yakini sejak lama.

“Saya menjalani karier yang berat, kemudian berketetapan hati untuk menemukan kedamaian. Saya menemukannya di agama Islam,” ungkap Franck Ribery, dikutip dari Le Paris Match.

See also  Jelang Manchester City vs Atletico Madrid: Pep Guardiola Berpikir Keras Demi Kandaskan Los Rojiblancos

3. Thomas Partey

Thomas Partey

Atlet sepakbola asal Ghana ini baru saja memeluk agama Islam. Artinya, Thomas Partey yang saat ini membela klub Arsenal akan menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan tahun ini.

Ia memantapkan diri menjadi mualaf beberapa pekan sebelum bulan suci Ramadan di tahun ini tiba. Tepatnya pada pertengahan Maret 2022.

2. Sonny Bills Williams

Sonny Bill Williams

Atlet Rugby asal Selandia Baru ini juga akan kembali menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun ini. Ya, Sonny Bills Williams memang telah memutuskan langkah besar untuk mengenal Islam lebih dalam, setelah bertemu imigran asal Tunisia ketika ia berkarier di Toulon, Prancis.

Setelah menikah dan memiliki anak, kini Sonny Bills Williams hidup damai. Tentunya, ibadah puasa Ramadan tahun ini tidak akan dilewatkan begitu saja.

“Kedamaian, penghiburan, dan kebahagiaan yang mereka miliki dalam keluarga sungguh indah, dari sanalah saya mulai berkenalan dengan Islam,” ucap Williams dikutip dari Now To LoveNZ.

1. Clarence Seedorf

Clarence Seeedorf

Di urutan pertama ada legenda sepakbola AC Milan, yaitu Clarence Seedorf. Pemain berdarah Belanda ini belum lama memeluk agama Islam.

Dirinya diketahui menjadi mualaf pada awal Maret 2022 lalu. Keputusan besarnya menjadi seorang mualaf, membuatnya akan menjalani ibadah puasa Ramadan tahun ini. Sama seperti Thomas Partey, berpuasa di bulan suci, akan jadi pengalaman baru sepanjang hidupnya.

[ad_2]