Hasil Chelsea vs Brentford di Liga Inggris 2021-2022: The Blues Babak Belur di Stamford Bridge

[ad_1]

LONDON Chelsea secara mengejutkan kalah 1-4 dari Brentford di laga pekan ke-31 Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (2/4/2022) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, yakni di Stamford Bridge, tim berjuluk The Blues itu dibuat babak belur hingga kalah memalukan oleh tim tamu.

Sejatinya Chelsea unggul terlebih dahulu di menit 48 lewat gol Antonio Rudiger. Namun, Brentford bak kesurupan karena mampu tampil sangat baik dan mencetak empat gol di babak kedua tersebut.


Chelsea vs Brentford

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Brentford mampu memberikan tekanan sejak pertandingan dimulai. mereka melancarkan sejumlah serangan balik yang berbahaya, sehingga membuat lini belakang Chelsea harus bekerja keras.

Peluang Brentford untuk unggul kemudian datang pada menit keenam. Bryan Mbeumo memberikan umpan kepada Ivan Toney yang melepaskan sepakan. Namun, upayanya dapat dihalau kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Pada menit ke-12, Brentford kembali menebar ancaman. Kali ini, Christian Eriksen yang bekerja sama dengan Mbuemo. Sayang, serangan yang mereka bangun masih melambung.

Chelsea kemudian mencoba untuk merebut penguasaan bola. Hanya saja, mereka belum bisa keluar dari tekanan yang diberikan Brentford, sehingga kesulitan untuk menciptakan peluang.

Setelah sejumlah upaya, Chelsea hampir membuat gol pada menit ke-32. N’Golo Kante membuka ruang dan memberikan bola kepada Ruben Loftus-Cheek. Namun, tendangannya dapat diamankan kiper Brentford, David Raya.

Skuad The Blues kembali mendapat peluang pada menit ke-39. Hakim Ziye

Babak Kedua

Chelsea vs Brentford

Begitu paruh kedua dimulai, Chelsea langsung tampil menyerang. Mereka bahkan sukses unggul lebih dahulu pada menit ke-48. Antonio Rudiger sukses mencetak gol dengan tendangan keras, meneruskan umpan Kante.

See also  Kabar Baik, Trent Alexander-Arnold Bisa Bela Liverpool saat Lawan Manchester City

Namun, keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Brentford langsung menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Adalah Vitaly Janelt yang mencetak gol lewat sepakannya, menyusul umpan kiriman Mbuemo.

Brentford kemudian berbalik memimpin pada menit ke-54. Kali ini, Christian Eriksen yang menjebol gawang Chelsea. Bebas tak terjaga, dia melepaskan tendangan keras, setelah mendapat umpan dari Mbuemo.

Hal itu membuat tim berjuluk The Bees tersebut makin bersemangat. Pada menit ke-60, mereka menambah gol lewat Janelt. Tendangan kerasnya berhasil merobek gawang Chelsea, setelah dia memaksimalkan umpan Toney.

Chelsea kemudian memasukkan bola ke gawang Brentford pada menit ke-65. Namun, gol dari Kai Havertz tersebut dianulir, karena dianggap handball sebelum melepaskan tendangan.

Kejadian itu rupanya membuat Chelsea berusaha bangkit. Mereka terus mencoba untuk mencari celah di pertahanan Brentford. Namun, mereka kesulitan untuk menemukannya.

Peluang untuk Chelsea kemudian datang pada menit ke-81. Hakim Ziyech membuka ruang dan memberikan umpan kepada Havertz. Namun, tandukannya melebar.

Memasuki menit ke-84, Brentford menambah keunggulannya. Yoane Wissa sukses mencetak gol melalui sepakannya. Hasil ini membuat Chelsea mengakhiri laga dengan kekalahan 1-4.

SUSUNAN PEMAIN

CHELSEA (4-3-3)

Mendy; Azpilicueta, Silva, Rudiger, Alonso (James 55); Mount, Loftus-Cheek, Kante (Lukaku 65); Ziyech, Havertz, Werner (Kovacic 64)

Pelatih: Thomas Tuchel

BRENTFORD (5-3-2)

Raya; Roerslev, Ajer, Jansson, Pinnock, Henry (Canos 88); Eriksen, Norgaard, Janelt (Jensen 82); Mbeumo (Wissa 85), Toney

Pelatih: Thomas Frank

[ad_2]