Hasil Celta Vigo vs Real Madrid di Liga Spanyol 2021-2022: Diwarnai Tiga Penalti Karim Benzema, Los Blancos Menang 2-1

[ad_1]

VIGO Real Madrid sukses merebut tiga poin dari Celta Vigo usai menang tipis 2-1 di laga pekan ke-30 Liga Spanyol 2021-2022 pada Minggu (3/4/2022) dini hari WIB. Madrid pun menang usai Karim Benzema mampu mengeksekusi dua dari tiga tendangan penalti yang ia dapatkan di laga tersebut.

Dengan kemenangan itu, Madrid lantas makin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Kini tim berjuluk Los Blancos itu unggul 12 poin dari Sevilla yang berada di urutan kedua.


Celta Vigo vs Real Madrid

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Madrid sudah tampil impresif sejak awal laga. Mereka lalu nyaris memimpin pada menit kesembilan. Sayang, tandukan Karim Benzema masih melebar ke sisi gawang.

Tim tamu kemudian memperoleh penalti, usai Eder Militao dijatuhkan di kotak terlarang. Benzema kemudian ditunjuk sebagai eksekutor dan sukses melaksanakan tugasnya pada menit ke-19.

Tertinggal, Celta Vigo mencoba untuk mengejar. Mereka lalu memperoleh peluang pada menit ke-23. Namun, tendangan bebas Iago Aspas dapat ditangkap kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Menyadari serangan lawan, Madrid mencoba untuk menyerang. Mereka bahkan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Hanya saja, tendangan Benzema dapat diamankan kiper Celta Vigo, Matias Dituro.

Celta Vigo lalu nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Sayang, gol Thiago Galhardo dianulir oleh VAR, karena dia dianggap berada di posisi offside terlebih dahulu. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Celta Vigo vs Real Madrid

Begitu babak kedua dimulai, Madrid langsung mencoba menyerang. Luka Modric menembus pertahanan Celta Vigo. Namun, serangannya masih bisa dihalau oleh Dituro.

Akhirnya Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Memanfaatkan kesalahan bek Madrid, Nolito berhasil mencetak gol melalui sepakannya.

See also  Cristiano Ronaldo Dkk Terseok-seok, Man United Diminta Contoh Liverpool dan Man City

Meski begitu, Madrid kembali memperoleh penalti. Rodrygo dijatuhkan di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Benzema kembali menjadi eksekutor dan menyelesaikan tugasnya dengan baik pada menit ke-69.

Berhasil kembali unggul, Madrid tampak mulai bermain bertahan. Hal tersebut menyebabkan Celta Vigo kesulitan untuk menemukan celah sehingga minim peluang tercipta.

Sebaliknya, Madrid mencoba untuk terus menjauhi kejaran lawan. Mereka lalu memperoleh peluang pada menit ke-89. Tetapi, tendangan Dani Ceballos dapat dihalau, dan Madrid mengakhiri laga dengan skor 2-1.

SUSUNAN PEMAIN

REAL MADRID (4-3-3)

Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Dani Carvajal 61), Eder Militao (Nacho 85), David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos (Dani Ceballos 85), Casemiro, Luka Modric (Federico Valverde 74); Marco Asensio (Rodrygo 61), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Davide Ancelotti (Asisten)

CELTA VIGO (4-1-3-2)

Matias Dituro; Kevin Vazquez, Joseph Aidoo, Jeison Murillo, Javi Galan; Fran Beltran (Renato Tapia 72); Brais Mendez (Orbelin Pineda 81), Denis Suarez, Nolito (Santi Mina 72); Iago Apas, Thiago Galhardo (Franco Cervi 60).

Pelatih: Eduardo Coudet

[ad_2]