Benarkah Diego Maradona Menderita di Balik Ketenarannya?

[ad_1]

BENARKAH Diego Maradona menderita di balik ketenarannya? Bagi anda penggemar sepak bola, khususnya mengidolakan Diego Maradona, mungkin pernah bertanya seperti ini. Mengingat, selama hidupnya Maradona pernah mengalami beberapa masalah kesehatan.

Diego Maradona adalah seorang legenda sepak bola yang berasal dari Argentina. Bintang lapangan hijau ini telah berkarier dalam dunia bola bundar sejak ia masih muda. Maradona bahkan mendapatkan julukan Pemilik Gol Tangan Tuhan karena gol kontroversinya di Piala Dunia 1986.


Lantas, Benarkah Diego Maradona Menderita di Balik Ketenarannya? Berikut informasinya.

Fakra menarik Diego Maradona

Benarkah Diego Maradona Menderita di Balik Ketenarannya

Diego Maradona kini memang telah meninggal dunia. Maradona diumumkan meninggal dunia pada hari Rabu, 25 November 2020 silam. Sang legenda meninggal dunia saat berusia 60 tahun 25 hari karena serangan jantung.

Di balik ketenaran sang legenda, Maradona rupanya menyimpan banyak penderitaan yang disebabkan oleh adanya masalah kesehatan, kecanduan, dan kekacauan keluarga. Hal ini dikonfirmasi oleh manager dan sahabat Diego Maradona, Stefano Ceci.

Menurut Ceci, Maradona adalah sosok yang rapuh, rendah hati, baik hati, dan penuh rasa tidak aman. Semasa hidupnya, Maradona telah mengalami beberapa gangguan kesehatan sejak usianya masih muda. Hal ini disebabkan karena ketergantungannya terhadap barang terlarang, seperti alkohol dan narkoba.

Maradona bahkan sempat mengalami cidera otak karena kecanduan kokain hingga koma. Ia mengaku menggunakan barang haram tersebut untuk menghilangkan stress, tertekan, dan juga frustasi. Bukannya membaik, kecanduannya ini malah mempengaruhi reputasi dan juga prestasinya dalam sepak bola.

Setelah ia pensiun di tahun 1997, kesehatannya semakin semrawut dan Maradona dikabarkan langganan untuk masuk rumah sakit. Ia sempat beberapa kali hampir meninggal karena masalah jantung. Bahkan di tahun 2020 lalu, ia sempat menjalani operasi darurat karena adanya pembekuan darah pada otak.

See also  Ogah Kambing Hitamkan Pemain Juventus atas Kekalahan dari Inter Milan, Allegri Sebut Sudah Bermain Baik

Gol Tangan Tuhan milik Diego Maradona

Jadi, untuk pertanyaan Benarkah Diego Maradona Menderita di Balik Ketenarannya? Jawabannya adalah benar. Di balik bersinarnya Maradona, ternyata menyimpan sisi kelam.

Demikian informasi dari Okezone mengenai Benarkah Diego Maradona Menderita di Balik Ketenarannya.

[ad_2]