5 Rahasia Terpendam Lionel Messi yang Jarang Diketahui Fans, Nomor 1 Mengejutkan

[ad_1]

SEBANYAK 5 Rahasia terpendam Lionel Messi yang jarang diketahui fans akan dibahas pada artikel kali ini. Lionel Messi merupakan salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah, terbukti dengan 7 trofi Ballon dOr yang dimiliki.

Lionel Messi lahir di Rosario, Argentina, pada tanggal 24 Juni 1987. Sudah bukan rahasia umum lagi jika Lionel Messi memiliki postur tubuh yang kecil. Karena posturnya yang kecil ini, Messi diberikan julukan La Pulga atau si kutu oleh sang kakak.


Meski memiliki postur yang kecil, Lionel Messi mampu membuktikan kelihaiannya dalam mengolah bola bundar di lapangan hijau. Ia kerap mendapatkan banyak penghargaan atas prestasinya tersebut. Namun, ternyata ada 5 Rahasia Terpendam Lionel Messi yang Jarang Diketahui Fans. Apa saja ya?

Berikut 5 Rahasia Terpendam Lionel Messi yang Jarang Diketahui Fans:

5. Chef Messi

Lionel Messi

Lionel Messi ternyata tidak hanya piawai dalam bermain sepakbola. Messi ternyata jago memasak.

Ia kerap memamerkan kemampuannya ini di akun instagram pribadinya. Tak hanya itu, Messi juga doyan makan. Makanan favoritnya adlaah Milanesa Napolitana.

4. Lionel Mecci

Lionel Messi

Ada sebuah kejadian lucu ketika Messi mendapatkan undangan dari AFA yang merupakan federasi sepakbola di Argentina. Undangan itu merupakan ajakan Lionel Messi ntuk membela Timnas Argentina U-20 pada 2004.

Dalam undangan tersebut, nama Messi ditulis dengan Mecci. Entah karena AFA yang typo atau karena Messi terlalu lama menghabiskan waktu di Spanyol sehingga tidak begitu terkenal di negaranya sendiri.

3. Kontrak di Atas Sapu Tangan

Kontrak Messi di atas sapu tangan

Kontrak pertama bintang sepakbola dunia ini ternyata ditulis di atas sebuah sapu tangan. Kontrak pertama dengan Barcelona itu ditulis pada tanggal 14 Desember 2000.

See also  Hasil Imbang Manchester United vs Leicester City Diwarnai Aksi Kocak Anthony Elanga dan Marcus Rashford

Kala itu Messi masih berusia 13 tahun.Saat itu, manajemen Barcelona tak mau pemain muda berbakat seperti Messi digamit klub lain, sehingga benda apa pun yang ada di sekitar mereka dijadikan media untuk tanda tangan kontrak La Pulga. Anda bisa melihat bukti kontrak ini di Museum Barcelona dan menjadi sebuah dokumen berharga di dunia sepakbola.

2. Cinta Argentina

Lionel Messi

Walaupun kini Lionel Messi telah menjadi bintang sepak bola dunia, ia tidak pernah lupa dengan negara asalnya.

Ia masih berhubungan baik dengan kerabat dan sahabatnya di Rosario, Argentina, dan masih memiliki rumah di sana. Bukan tak mungkin setelah pensiun sebagai pesepakbola, Messi memilih menetap di Rosario.

1. Hampir Bela Timnas Spanyol

Lionel Messi

Saat masih remaja, Messi ditawari untuk menjadi bagian dari Timnas Spanyol. Namun, ia tolak lantaran ingin membela Timnas negaranya sendiri, yaitu Argentina.

Jika saja Messi memilih Timnas Spanyol, bukan tak mungkin ia telah merasakan trofi Piala Dunia, satu-satunya trofi yang belum pernah dimenangkan La Pulga. Sekadar diketahui, Spanyol juara Piala Dunia 2010 setelah di final menang 1-0 atas Belanda.

Sekarang, Lionel Messi berupaya membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Kemungkinan besar, Piala Dunia 2022 jadi ajang antarnegara terbesarnya, mengingat dirinya sudah tak muda lagi (segera 35 tahun).

[ad_2]