Liverpool Terus Pepet Manchester City, Jurgen Klopp Enggan Jemawa

[ad_1]

LIVERPOOL Liverpool terus menempel ketat Manchester City di papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Meski begitu, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, enggan jemawa dengan kondisi itu.

Liverpool hanya berjarak satu poin dari Man City yang mengoleksi 73 poin. Teranyar, Liverpool menang 2-0 atas Watford sehingga sempat berada di posisi pertama untuk beberapa saat. Akan tetapi, Man City melibas Burnley 2-0 sehingga kembali ke posisi pertama.


Liverpool (Foto: Reuters)

Selepas pertandingan melawan Watford, Klopp terlihat melakukan selebrasi lantaran bisa menggusur Man City untuk sementara. Akan Tetapi, juru taktik asal Jerman itu tetap santai menjalani persaingan dengan The Citizens.

“Tidak, Anda tidak bisa memberikan satu inci pun. Tapi, itu tidak ada hubungannya dengan berada di puncak klasemen, saya tidak memikirkannya (gelar) saat ini, saya hanya senang memenangkan pertandingan dan sekarang memiliki 72 poin,” kata Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool, Minggu (3/4/2022).

Namun, bukan berarti Klopp tidak menginginkan trofi paling manis di Tanah Britania itu. Hanya saja, ia kini menginstruksikan kepada skuadnya untuk santai dan fokus dalam meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

“Untuk bertahan dalam perburuan gelar, kami harus memenangkan pertandingan kami, jika tidak, itu akan sangat sulit. Dan, pertandingan Liga Inggris berikutnya jelas merupakan pertandingan besar, kami tidak menyembunyikannya,” tambahnya.

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

Selanjutnya, Liverpool akan berhadapan dengan Man City di Etihad Stadium, Minggu 10 April 2022, malam WIB. Pertandingan itu dianggap sebagai penentu juara Liga Inggris musim ini.

Namun, sebelum bersua Man City, Liverpool akan melawan Benfica pada leg I perempatfinal Liga Champions 2021-2022 lebih dulu. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Da Luz, Rabu 6 Apirl 2022, dini hari WIB.

See also  5 Kisah Pesepakbola Mualaf Jalani Puasa Ramadan, Nomor 1 Mantan Penyerang Haus Gol Timnas Indonesia

[ad_2]