Jadi Mualaf, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Cerita Jalani Puasa Ramadan Pertama

[ad_1]

KISAH menarik legenda AC Milan, Clarence Seedorf, menjalani puasa Ramadan pertama sebagai mualaf akan dibahas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, Clarence Seedorf resmi menjadi mualaf pada Jumat, 4 Maret 2022.

Ia menjadi mualaf hanya satu bulan sebelum bulan Ramadan 1443 H tiba. Karena itu, tahun ini merupakan momen pertama pria asal Belanda menjalani puasa Ramadan.


Clarence Seedorf dan Sophia Makramati

Semakin unik karena 1 Ramadan tahun ini jatuh tak jauh dari tanggal lahir Clarence Seedorf. Sekadar diketahui, Clarence Seedorf lahir pada 1 April 1976, atau 46 tahun yang lalu.

“Saya merasa sangat diberkati. Sebab, Ramadhan tahun ini jatuh beberapa jam setelah ulang tahun saya,” kata Clarence Seedorf di akun Instagram-nya, @clarenceseedorf.

Ia pun mendoakan semua umat muslim yang menjalani puasa Ramadan tahun ini diberikan keberkahan.

“Saya berharap semua saudara dan saudari muslim di seluruh dunia diberikan keberkahan. Damai sejahtera dan damaikan sesama,” lanjut pemain pemegang tiga trofi Liga Champions tersebut.

Clarence Seedorf sendiri memeluk agama Islam setelah mendapat banyak pelajaran soal Islam dari sang istri, Sophia Makramati.

Menurut laporan Arabian Business, Clarence Seedorf dan Sophia Makramati telah menikah dua tahun yang lalu. Dalam perjalanan pernikahannya itu, Clarence Seedorf belajar banyak agama Islam dari Sophia Makramati.

Clarence Seedorf dan Sophia Makramati

Meski lahir di Kanada, Sophia Makramati ternyata memiliki darah Iran. Karena itu, sejak kecil Sophia Makramati memeluk agama Islam.

Belajar Islam dari kecil membuat Sophia Makramati menjalankan betul ajaran agamanya. Pada akhirnya, Sophia Makramati membuat sang suami, Clarence Seedorf, menjadi mualaf.

“Saya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari momen spesial dan indah cinta saya @clarenceseedorf bergabung dengan keluarga muslim. Selamat datang dan semoga Anda terus diberkati dan menginsipirasi dunia. Love You,” tulis Sophia Makramati di akun Instagram, @sophiamakramati_.

See also  5 Pesepakbola Muslim yang Hobi Bangun Masjid, Nomor 1 Megabintang Liverpool

[ad_2]