Hasil Atalanta vs Napoli di Liga Italia 2021-2022: Menang 3-1, Partenopei Pepet AC Milan di Puncak Klasemen

[ad_1]

BERGAMO Napoli memetik tiga poin penting saat bertamu ke markas Atalanta di laga pekan ke-31 Liga Italia 2021-2022 pada Minggu (3/4/2022) malam WIB. Berkat kemenangan 3-1 yang diraih di laga tersebut, Napoli lantas kini memiliki poin yang sama dengan AC Milan yang berada di puncak klasemen Liga Italia, yakni 66 poin.

Bermain Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Bergamo, kemenangan Napoli dipersembahkan oleh Lorenzo Insigne pada menit 14 melalui tendangan penalti, lalu Matteo Politano (37’), dan Elif Elmas (81’). Sementara gol hiburan Atalanta tercipta di menit 58 lewat aksi Marten de Roon.


Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Atalanta langsung menampilkan tempo permainan cepat untuk mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang berhasil diciptakan, namun Atalanta tidak mampu memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

Atalanta vs Napoli

Namun Juan Musso justru melakukan pelanggaran ketika Dries Mertens mencoba melakukan serangan balik yang membuat Napoli diberikan tendangan penalti. Lorenzo Insigne yang menjadi algojo pun mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga Napoli unggul 1-0.

Setelh berhasil unggul lebih dulu, kini Napoli mampu melakukan berbagai serangan untuk menambah keunggulan. Hasilnya, Matteo Politano sukses memanfaatkan umpan Insigne dengan baik di menit ke-37 yang membuat Napoli unggul 2-0.

Setelah tertinggal, Atalanta berusaha meningkatkan permainannya dalam melakukan serangan, namun hingga akhir babak pertama tidak ada gol tambahan yang tercipta. Napoli pun unggul 2-0 atas Atalanta hingga turun minum.

Babak Kedua

Setelah tertinggal 0-2, Atalanta melakukan beberapa perubahan di babak kedua agar dapat mencetak gol. Namun Napoli mampu mematikan serangan yang coba dibangun oleh Atalanta di babak kedua.

See also  Shin Tae-yong Terus Genjot Fisik Timnas Indonesia U-19, Lalu Kapan Latihan Taktik?

Pada menit ke-58, Atalanta akhirnya sukses memperkecil ketertinggalannya setelah Marten De Roon mampu memanfaatkan umpan dari Aleksey Miranchuk dengan baik. Namun Napoli masih unggul dengan skor tipis 2-1.

Napoli dan Atalanta mencoba untuk terus melancarkan serangan setelahnya. Kedua tim bergantian melakukan serangan, namun belum ada juga gol tambahan yang dapat tercipta.

Atalanta vs Napoli

Namun di menit ke-81, Napoli akhirnya mampu menambah keunggulan mereka setelah Eljif Elmas mampu memanfaatkan umpan Hirving Lozano dengan tendangan kaki kanannya. Skor 3-1 untuk keunggulan Napoli pun bertahan hingga laga berakhir.

Berikut Susunan Pemain:

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso; Jose Palomino, Berat Djimsiti, Giorgio Scalvini; Davide Zappacosta, Remo Freuler, Marten De Room, Hans Hateboer; Teun Koopmeiners; Luis Muriel, Ruslan Malinovskyi.

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Napoli (4-2-3-1): David Ospina; Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Juan Jesus, Alessandro Zanoli; Andre-frank Anguissa, Stanislav Lobotka; Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski, Matteo Politano; Dries Mertens.

Pelatih: Luciano Spalletti.

[ad_2]