Vietnam Ketakutan Hadapi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Magis Shin Tae-yong Menyala Lagi?

[ad_1]

DRAWING fase grup cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2021 akan dilangsungkan pada Rabu, 6 Maret 2022. Pandit sepakbola Vietnam, Vu Manh Hai, tak mau Timnas Vietnam U-23 satu grup dengan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Vietnam U-23 merupakan unggulan pertama (pot 1) bersama dengan Thailand di SEA Games 2021. Sebab, kedua tim tersebut merupakan kampiun dalam dua edisi terakhir SEA Games (2017 dan 2019).


Timnas Indonesia U-23

Sementara itu, Timnas Indonesia dan Malaysia merupakan unggulan kedua (pot 2) lantaran merupakan runner-up dalam dua edisi terakhir SEA Games. Kemudian, ada Myanmar dan Kamboja di pot ketiga, Singapura dan Filipina (pot 4), serta Laos dan Timor Leste (pot 5).

Menjelang pengundian fase grup, Vu Manh Hai berharap The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- tidak satu grup dengan Timnas Indonesia dan lebih baik bertemu Malaysia dari pot kedua. Menurutnya, Skuad Garuda memiliki pemain dan pelatih yang lebih harus diwaspadai ketimbang Malaysia.

“Di grup unggulan kedua, Indonesia dan Malaysia juga maju, dengan gaya bermain yang hampir mirip, kuat dan garang,” kata Vu dilansir dari Soha, Senin (4/4/2022).

“Namun, Indonesia memiliki pemain muda yang lebih baik dan pelatih berkelas (Shin Tae-yong), Jadi jika kita bertemu Malaysia, itu akan terjadi. sedikit lebih nyaman,” tambahnya.

Karena itu, Vu Vanh Mai punya analisis grup yang paling ideal untuk Vietnam jika ingin pertahankan gelar SEA Games. Menurutnya, tim asuhan Park Hang-seo bisa mempunyai kesempatan lebih baik jika satu grup dengan Malaysia, Kamboja, dan Filipina.

Timnas Indonesia U-23

“Di grup unggulan ketiga, tentunya jika bertemu Kamboja akan lebih baik. Myanmar juga tim yang bagus, lebih kuat dari Kamboja. Di grup unggulan 4, menurut saya Singapura lebih baik dari Filipina,” ujarnya menganalisis.

See also  Ketimbang Erik Ten Hag, Gary Neville Lebih Dukung Pochettino Latih Manchester United

“Jadi akan lebih baik bagi kita untuk bertemu Filipina. Grup unggulan terakhir, Laos dan Timor Leste, kami bisa bertemu tim mana pun karena mereka sama,” harapnya.

Sederet personel Timnas Indonesia U-23 sudah menunjukan kelasnya saat membela personel Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Saat itu, Pratama Arhan dan kawan-kawan membawa Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020! Fakta itulah yang membuat pengamat sepakbola Asia Tenggara memprediksi Timnas Indonesia U-23 bakal berjaya di SEA Games 2021.

[ad_2]