Crystal Palace Bantai Arsenal 3-0 di Selhurst Park

[ad_1]

HASIL Crystal Palace vs Arsenal di lanjutan Liga Inggris 2021-2022 sudah diketahui. Setelah melalui 90 menit pertandingan di Selhurst Park pada Selasa (5/4/2022), Crystal Palace menang 3-0 atas Arsenal.

Gol-gol Crystal Palace dalam laga ini dilesakkan Jean-Philippe Mateta pada menit 16, Jorday Ayew (24’) dan Wilfried Zaha (74’). Alhasil, Arsenal kini masih tertahan di posisi lima klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 54 angka, sama persis dengan Tottenham Hotspur di tempat keempat.


Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal dan Crystal Palace berusaha tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Meski Arsenal lebih banyak menguasai bola, Crystal Palace dapat bermain cukup rapi dan menciptakan peluang lebih dulu.

Pada menit ke-16, Crystal Palace berhasil memimpin jalannya pertandingan setelah Jean-Philippe Mateta mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Jacob Andersen. Kini Crystal Palace pun unggul 1-0 atas Arsenal.

Hasil Crystal Palace vs Arsenal

Setelah berhail unggul, Crystal Palace semakin mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya, Jordan Ayew berhasil mencetak gol kedua bagi tim tuan rumah yang membuat kedudukan kini menjadi 2-0, lagi-lagi memanfaatkan umpan dari Jacob Anderson.

Setelah tertinggal dua angka, Arsenal mencoba tampil lebih agresif demi memperkecil ketertinggalan. Beberapa peluang berhasil diciptakan, namun tidak ada yang mampu dikonversikan menjadi gol.

Hingga babak pertama berkahir, tidak ada gol tambahan yang kembali tercipta. Crystal Palace pun mampu mengungguli Arsenal 2-0 hingga turun minum.

Babak Kedua

Kini Arenal mencoba peruntungannya setelah tertinggal dua angka di awal babak kedua. Hasilnya, The Gunners mampu menciptakan beberapa peluang emas meski belum ada yang bisa dihasilkan menjadi sebuah gol.

Crystal Palace pun kini seperti hanya fokus bermain bertahan demi mempertahankan keunggulan. Hal tersebut membuat lini pertahanan mereka semakin solid dan Arsenal tak juga mampu memperkecil ketertinggalan.

See also  Absen Bela Manchester United karena Kasus Hukum, Ini Kabar Mason Greenwood

Pada menit ke-72, Martin Odegaard melakukan pelanggaran di kotak terlarang terhadap Zaha. Wasit pun memberikan kesempatan emas bagi Crystal Palace untuk menambah keunggulan melalui tendangan penalti.

Zaha pun ditunjuk menjadi eksekutor tendangan tersebut. Hasilnya Crystal Palace berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah Zaha mampu melesatkan bola ke sisi kanan gawang Arsenal dengan keras.

Setelah tertinggal cukup jauh, Arsenal pun berusaha semakin keras untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Namun, hingga akhir laga, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta. Palace pun berhasil melibas Arsenal dengan skor akhir 3-0.

Berikut susunan peman Crystal Palace vs Arsenal:

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Jacob Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Conor Gallagher, Cheikhou Kouyate, Jeffrey Schlupp; Jordan Ayew, Jean-Philippe Mateta, Wilfried Zaha.

Pelatih: Patrick Vieira.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Alexandre Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta.

[ad_2]