Bukan Hanya Liga Champions, Manchester City Juga Bagi Fokus ke Laga Lawan Liverpool

[ad_1]

BURNLEY – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tak hanya berfokus ke laga melawan Atletico Madrid di perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Usai berhasil menekuk Burnley dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022, dia juga mengalihkan fokusnya ke laga melawan Liverpool.

Bermain di Turf Moor, Inggris pada Sabtu 2 April 2022 malam WIB, Manchester City nyaman menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, The Citizen -julukan Manchester City- mampu menyarangkan dua gol via Kevin De Bruyne (5’) dan Ilkay Gundogan (25’).


Manchester City

Hasil ini membuat The Citizens kembali merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Dengan koleksi 73 poin, Manchester City hanya unggul satu angka dari Liverpool yang memiliki 72 poin setelah menang lawan Watford (2-0).

BACA JUGA: Man City vs Atletico Madrid: Los Rojiblancos Yakin Mampu Permalukan De Bruyne Cs di Etihad Stadium

Selepas pertadingan, Guardiola mengatakan timnya harus langsung menaruh fokus dalam dua pertandingan selanjutnya, termasuk di Liga Champions. Namun, juru taktik asal Spanyol itu menegaskan akan menekan timnya untuk terus bersaing agar bisa menjaga momentum.

BACA JUGA: Manchester City vs Atletico Madrid: Guardiola Ungkap Kekaguman dengan Los Rojiblancos

“Kami harus merasakan tekanan bahwa setiap pertandingan yang kami mainkan, kami tidak bisa kalah. Jika kami kalah, kami tidak bisa menang,” kata Guardiola usai pertandingan melawan Burnley, dikutip dari laman resmi Manchester City, Selasa (5/4/2022).

“Kami harus merasakan tekanan. Kami harus berkonsentrasi pada Liga Champions, kemudian memiliki lima hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Liverpool,” sambungnya.

“Rasakan tekanannya, jalani dan tangani atau kita tidak akan menjadi juara,” tegasnya.

See also  Hasil Drawing Piala Dunia 2022 Bikin Pelatih Timnas Jerman Ketakutan

Konsentrasi dua kandidat juara Liga Inggris memang akan terbagi pada pekan ini. Sebab, kedua tim akan terlebih dahulu melakoni pertandingan di perempatfinal Liga Champions.

Liverpool

Liverpool akan berhadapan dengan Benfica. Sementara Manchester City, mereka akan menjamu Atletico Madrid pada Rabu 6 April 2022.

Kemudian, Manchester City akan langsung berduel dengan Liverpool di Etihad Stadium, Inggris pada Minggu 10 April 2022. Tentu saja, menarik menanti kedua tim bertemu mengingat peluang juara untuk Manchester City dan Liverpool masih terbuka lebar.

[ad_2]