Usai Kalah Telak dari Crystal Palace, Mikel Arteta Masih Ngarep The Gunners Finis Empat Besar

[ad_1]

ARSENAL dipermalukan 0-3 di kandang Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat The Gunners (julukan Arsenal) terlempar dari empat besar dan kini bercokol di posisi kelima Liga Inggris 2021-2022.

Seperti diketahui, kekalahan itu terjadi ketika Arsenal menyambangi markas Crystal Palace, di Stadion Selhurst Park Stadium. Berharap menang, Bukayo Saka dan kolega malah dilibas 0-3.


Mikel Arteta

Dua gol pertama tercipta di babak pertama. Jean-Philippe Mateta membuka skor pada menit ke-16 yang digandakan oleh Jordan Ayew (24′). Kemduian, Wilfried Zaha mencetak gol penentu kemenangan via titik penalti di menit ke-74.

Meski kini terlempar dari empat besar, pelatih Arsenal, Mikel Arteta tetap punya ambisi besar Meriam London optimis mampu merebut tiket Liga Champions musim depan. Evaluasi besar-besaran pun siap dilakukan Mikel Arteta, agar anak buahnya melupakan kekalahan dari Crystal Palace.

“Kami masih memiliki permainan dan kami harus bermain (demi empat besar),” kata Mikel Arteta usai laga dikutip dari Football London pada Selasa (5/4/2022).

Kelemahan utama The Gunners di setiap pertadingan adalah telat panas. Selain itu, menjaga rasa solid patut dibenahi oleh Mikel Arteta usai kekalahan telak ini.

Beruntungnya, Arsenal masih menyimpan menyimpan dua laga tabungan. Karena itu Mikel Arteta cukup ambisius anak buahnya bisa memanfaatkan tabungan pertandingan itu, agar bisa mengejar ketertinggalan dari Tottenham Hotspur, yang saat ini bercokol di peringkat empat.

Crystal Palace vs Arsenal

“Kami tahu dalam sembilan pertandingan banyak hal akan terjadi. Kami harus fokus pada diri kami sendiri. Masalah yang kami miliki hari ini bukanlah Spurs, melainkan apa yang kami lakukan di babak pertama,” imbuhnya.

See also  10 Pemain Sepak Bola Top yang Tidak Memiliki Haters, Nomor 1 Gelandang Andalan Chelsea

Akan tetapi laju The Gunners tidak mudah bulan ini. Mereka masih harus menyambangi markas Chelsea pada 21 April 2022 mendatang. Kemudian pada 23 April Arsenal akan menjamu Manchester United. Tentu saja kedua tim ini menjadi ajang pembuktian kualitas mereka.

[ad_2]