3 Pelatih Muslim yang Paling Sukses di Persepakbolaan Eropa, Nomor 1 Cetak Rekor Gila di Liga Champions

[ad_1]

SEBANYAK 3 pelatih muslim yang paling sukses di sepakbola Eropa bakal dibahas dalam artikel ini. Pelatih-pelatih yang akan dibahas di bawah ini mampu bersaing dengan pelatih top lainnya.

Menyambut bulan suci Ramadan, Okezone bakal membahas sederet pelatih muslim yang paling sukses di sepakbola Eropa. Lantas, siapa saja pelatih yang dimaksud?


Berikut 3 pelatih muslim yang paling sukses di sepakbola Eropa:

3. Senol Gunes

Senol Gunes

Senol Gunes mencetak sejarah bagi negaranya pada Piala Dunia 2002. Ia membawa Timnas Turki finis ketiga di Piala Dunia 2002! Tak hanya bersinar di level negara, ia juga berkibar di level klub.

Pelatih 69 tahun ini pernah membawa Besiktas dua kali juara Liga Turki pada 2015-2016 dan 2016-2017. Hal ini menunjukan Senol Gunes sebagai salah satu pelatih terhebat yang dimiliki Turki.

2. Fatih Terim

Fatih Terim

Selain Senol Gunes, Turki memiliki pelatih jempolan lainnya atas nama Fatih Terim. Pelatih 68 tahun ini pernah membawa Timnas Turki lolos ke semifinal Piala Eropa 2008. Kemudian bersama Galatasaray, Fatih Terim mengantarkan sang klub delapan kali juara Liga Turki plus kampiun Liga Eropa 1999-2000.

Kehebatannya dalam merancang strategi membuat Fatih Terim sempat dipercaya sebagai pelatih dua klub teras Liga Italia, Fiorentina dan AC Milan. Sayangnya bersama dua klub di atas, Fatih Terim gagal bersinar.

1. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Di posisi puncak ada juru taktik asal Prancis berdarah Aljazair, Zinedine Zidane. Bisa dibilang, Zidane merupakan pelatih muslim tersukses di dunia.

Bagaimana tidak, ia menjadi pelatih pertama yang memenangkan trofi Liga Champions tiga musim beruntun! Ia melakukannya bersama raksasa Spanyol, Real Madrid.

See also  Hasil Piala AFF Futsal 2022: Susah Payah Kalahkan Kamboja, Malaysia Menang Tipis 7-6

Total, Zidane memenangkan 11 trofi selama menangani Real Madrid. Dari 11 trofi itu, tiga di antaranya merupakan gelar Liga Champions.

[ad_2]