Jelang Villarreal vs Bayern Munich: Julian Nagelsmann Waspadai Gaya Bertahan The Yellow Submarine

[ad_1]

RAKSASA Jerman, Bayern Munich bakal bertandang ke markas Villarreal di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2021-2022 pada Kamis 7 April 2022 dini hari WIB. Sebab demikian, pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann cukup waspadai gaya bertahan Villarreal.

The Yellow Submarine (julukan Villarreal) diketahui memiliki gaya bermain yang unik dan efektif. Mereka menerapkan taktik ini kala menyingkirkan Juventus di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.


Villarreal vs Bayern Munich

Gaya bermain yang digunakan oleh Villarreal adalah terus bertahan hingga menemukan momentum yang tepat untuk melakukan serangan balik. Bahkan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui Villarreal berhasil menerapkan pola permainan ini.

Melihat potensi tersebut, Nagelsmann langsung memasang kuda-kuda untuk mewaspadai gaya bermain yang serupa. Juru taktik asal Jerman itu tidak mau menelan nasib yang sama dengan Juventus.

“Villarreal adalah juara bertahan Liga Eropa. Mereka memiliki pelatih dan tim yang sangat berpengalaman, dan memiliki gaya permainan yang jelas,” kata Nagelsmann dilansir dari laman resmi Liga Champions.

“Mengalahkan Juventus 3-0 bukanlah hal yang mudah. Kami ingin maju, tapi pertama-tama kami harus bermain dan menang,” tambahnya.

Terlepas dari itu, laga ini merupakan pertemuan ketiga kedua tim selama di Liga Champions. Sebelumnya, Bayern Munich pernah bersua Villarreal di fase grup Liga Champions 2011-2012.

Villarreal vs Bayern Munich

Kala itu, Bayern Munich berhasil memenangkan dua pertandingan dalam dua pertemuan. Pada pertemuan pertama, Die Roten (julukan Bayern Munich) menang meyakinkan dengan skor 2-0. Kemudian, pertemuan kedua, mereka kembali menang dengan skor 3-1 atas Villarreal.

[ad_2]

See also  Jadwal Siaran Langsung Timnas Futsal Indonesia vs Malaysia di iNewsTV Hari Ini, Menang Telak Lagi?