Harry Maguire Ramai Dicemooh Fans, Mikel Arteta Anggap Wajar

[ad_1]

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, ikut memberi tanggapan soal perlakuan fans sepakbola Inggris kepada kapten Manchester United, Harry Maguire. Alih-alih membela, dia justru menganggap wajar hal yang dilakukan fans Inggris kepada Maguire.

Bagi Arteta, hal itu adalah bentuk kebebasan penonton dalam mengekspresikan kekesalannya terhadap Maguire. Menurut Arteta, Maguire memang akhir-akhir ini tidak dalam performa terbaiknya.


Harry Maguire

Alhasil, banyak fans The Three Lions –julukan Timnas Inggris- mencemoohnya. Hal itu pun dianggap wajar oleh Arteta.

BACA JUGA: Harry Maguire Dicemooh Fans Inggris, Ralf Rangnick: Itu Tidak Akan Terjadi di Old Trafford

“Dicemooh. Itu adalah sesuatu yang kita semua bisa sepakati,” ucap Arteta, dilansir dari situs resmi klub Arsenal, Senin (4/4/2022).

BACA JUGA: Penyebab Harry Maguire Dicemooh versi Mantan Pemain Manchester City

“Jelas mereka (pendukung) memiliki kebebasan untuk mengekspresikan apa yang mereka inginkan,” imbuh Arteta.

Tak hanya itu, Arteta kemudian menyindir Maguire. Menurutnya, jika Maguire ingin mendapatkan sambutan yang hangat dari publik Inggris, dia harus memberikan yang terbaik pula bagi tim secara keseluruhan.

“Jadi jika Anda menginginkan yang terbaik untuk tim Anda dan yang terbaik untuk tim nasional Anda, jelas itu tidak akan membantu pemain secara individu yang tidak akan membantu tim secara kolektif,” tegas Arteta.

Harry Maguire

“Tetapi jika Anda bertanya bagaimana Anda akan mendapatkan yang terbaik dari seorang pemain, jelas itu benar-benar bertentangan dengan peluang bahwa pemain akan meningkat jika dia mendapatkannya,” lanjut Arteta.

Seperti diketahui, Maguire sedang ramai diperbincangkan oleh publik Inggris. Tak hanya itu saja, fans Man United pun tak sedikit yang membulinya. Hal itu tidak lain dan tidak bukan akibat dari penampilan Maguire yang kurang apik di beberapa pertandingan terakhirnya.

See also  Performa Timnas Inggris Makin Berkembang, Gareth Southgate Yakin Harry Maguire Dkk Bisa Juarai Piala Dunia 2022

[ad_2]