Persija Jakarta Gagal Total di Liga 1 2021-2022, Lepas 12 Orang Termasuk Sudirman dan Bambang Pamungkas

[ad_1]

JAKARTA Persija Jakarta gagal total di Liga 1 2021-2022 karena mengakhiri musim di posisi kedelapan. Akibatnya, Macan Kemayoran melepas 12 orang, termasuk Bambang Pamungkas (Bepe) dan sang Pelatih, Sudirman.

Perombakan ini jelas karena hasil buruk pada musim lalu. Bagaimana tidak, Persija sebenarnya ditargetkan finis di tiga besar. Sayang, panggang jauh dari api.


Bambang Pamungkas (Foto: Istimewa)

Performa Macan Kemayoran pun mengecewakan. Persija hanya bisa mengoleksi 45 poin dengan rincian 11 kemenangan, 12 kali imbang, dan 11 kali kalah. Hasil ini mengulang pencapaian Persija pada musim 2018-2019 saat mereka finis ke-10.

Sebanyak 12 nama yang dilepas Persija, yaitu Bepe (manajer), Sudirman (pelatih kepala), Ilham Ralibi (pelatih fisik), Alberto Lungherini (pelatih fisik), Ahmad Fauzi (pelatih kiper), Ferdiansyah (video technical analysis), Muhammad Araaf Sidik (sekretaris tim), Donny Kurniawan (dokter), Muhamad Yanizar (fisioterapi), Sutisna (masseur), Ahmad Aditya Subkhi (masseur), dan Abdul Rahman Saleh (kitman).

Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, mengucapkan terima kasih tak terhingga atas dedikasi dan loyalitas mereka. Sayangnya, optimisme pada awal musim belum menjadi kenyataan dan tim hanya mampu finis di posisi kedelapan.

Sudirman (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

“Kontrak kerja profesional ke-12 ofisial tersebut memang telah berakhir sejak tanggal 31 Maret 2022. Oleh karena itu, terlepas dari segala dinamika yang terjadi, saya selaku presiden klub ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk dedikasi dan loyalitas mereka semua kepada tim Persija,” kata Prapanca dalam keterangan resmi Persija, Senin (4/4/2022).

Lebih lanjut, Prapanca berharap ke-12 orang yang pernah mendedikasikan diri ke Macan Kemayoran bisa meraih kesuksesan di masa depan. Doa terbaik terucap dari sang presiden klub.

See also  Bukan Hanya Liga Champions, Manchester City Juga Bagi Fokus ke Laga Lawan Liverpool

“Sukses untuk mereka semua di mana pun berada musim depan,” pungkasnya.

[ad_2]