5 Pesepakbola Top Dunia yang Tak Disangka Beragama Islam, Nomor 1 Gelandang Arsenal

[ad_1]

ISLAM adalah salah satu agama yang paling banyak penganutnya di dunia. Beberapa pesepakbola pun menjadikan ajaran Islam sebagai kunci untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Anda tentu mengenal nama-nama pesepakbola top yang beragama Islam. Okezone akan menginformasikan kepada Anda beberapa pesepakbola top dunia yang tidak disangka seorang muslim. Melansir dari Sportskeeda, Senin (4/4/2022), berikut lima pesepakbola yang ternyata beragama Islam:


5. Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor (Foto: Istimewa)

Daftar ini akan dimulai dengan mantan pemain Arsenal dan Manchester City, Emmanuel Adebayor. Pesepakbola asal Togo ini menjadi mualaf pada 2015. Saat itu, Adebayor sedang mengalami masalah keluarga.

Setelah memeluk Islam, dia merasa hidupnya menjadi lebih tenang. Oleh sebab itu, dia cukup taat menjalani ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

4. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka (Foto: Reuters)

Selanjutnya, ada Nicolas Anelka yang pernah main untuk Real Madrid, Liverpool, dan Chelsea. Dia menjadi lebih dekat dengan sang pencipta usai masuk Islam pada 1995 silam. Kala itu, Anelka berusia 16 tahun.

Usai menjadi mualaf, Anelka tekun beribadah. Dia makin mendekatkan diri kepada sang pencipta karena merasa sangat cocok dengan Islam yang memberinya ketenangan.

3. Miralem Pjanic

Miralem Pjanic (Foto: Reuters)

Posisi ketiga ditempati oleh Miralem Pjanic yang main untuk Besiktas sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Mungkin Anda mengira Pjanic adalah seorang mualaf, tetapi dia ternyata telah memeluk Islam sejak lahir.

Sayang, karier pemain 32 tahun asal Bosnia itu sedang menurun. Usai berjaya di Juventus, Pjanic kesulitan mendapatkan menit bermain di Barcelona sehingga harus menjadi pemain pinjaman sekarang.

2. Edin Dzeko

Edin Dzeko (Foto: Reuters)

Lalu, ada kompatriot Pjanic, Edin Dzeko, di posisi kedua. Penyerang Inter Milan ini juga merupakan seorang muslim sejak lahir.

See also  Hasil Barcelona vs Sevilla di Liga Spanyol 2021-2022: Menang 1-0, Blaugrana Kuasai Peringkat Kedua

Penyerang veteran berumur 36 tahun ini jarang mendapatkan apresiasi yang layak. Padahal, ketajamannya di depan gawang tidak perlu diragukan lagi. Oleh sebab itu, Inter masih mempercayai Dzeko yang umurnya tidaklah muda lagi.

1. Granit Xhaka

Granit Xhaka (Foto: Reuters)

Gelandang bertahan Arsenal, Granit Xhaka, ada di posisi pertama dalam daftar ini. Pemain berumur 29 tahun ini juga merupakan penganut Islam.

Meski kerap menerima kartu merah, kehadiran Xhaka di lini tengah Arsenal cukup vital. Pemain asal Swiss itu jadi salah satu kunci penampilan apik Arsenal dalam beberapa pekan terakhir ini.

[ad_2]