Lawan Benfica di Liga Champions, Jurgen Klopp Minta Liverpool Hati-Hati

[ad_1]

LIVERPOOL Liverpool akan melawan Benfica di perempatfinal Liga Champion 2021-2022. Jelang leg I, banyak pihak menjagokan Liverpool akan melumat Benfica dengan mudah, tetapi Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak setuju.

Klopp menilai, As Aguias bukanlah lawan yang pantas diremehkan. Pelatih asal Jerman itu tidak suka timnya dianggap lebih unggul ketimbang Benfica.


Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

Menurut Klopp, Benfica adalah tim kuat. Bahkan, dia meminta The Reds untuk waspada karena Benfica bisa menjadi mimpi buruk jika permainannya dibiarkan hidup.

“Kemudian, mungkin orang-orang melambai kepada kami, bahwa kami sudah lolos ke semifinal Liga Champions karena Benfica adalah Benfica,” kata Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool, Senin (4/4/2022).

“Saya tidak bisa melihat situasi seperti ini. Benfica sangat kuat, terutama ketika Anda membiarkannya (menganggap remeh). Itulah yang harus kami pikirkan sekarang, bagaimana kami bisa menanganinya,” sambungnya.

Sebenarnya, kedua tim sudah sering bertemu di Liga Champions. Sebanyak delapan pertandingan tersaji di antara kedua tim, tetapi Liverpool lebih unggul lantaran menang lima kali.

Liverpool (Foto: Reuters)

Namun, Klopp tetap mewaspadai Benfica. Oleh sebab itu, Klopp akan menurunkan kekuatan penuh pada leg I yang akan berlangsung di Stadion Da Luz, Portugal, Rabu 6 April 2022, pukul 02.00 WIB.

“Sekarang, kami memiliki pertandingan Liga Champions untuk dimainkan, yang sama pentingnya (dengan pertandingan kontra Manchester City di Liga Inggris 2021-2022 pada akhir pekan ini), dan waktu tiga hari untuk mempersiapkannya. Kemudian, kami pergi dari sana (ke pertandingan kontra Man City),” pungkas Klopp.

[ad_2]

See also  Hadapi Chelsea di Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid Usung Misi Balas Dendam