Sang Mantan Pelatih Louis van Gaal Kena Kanker, Manchester United Beri Dukungan

[ad_1]

MANCHESTER – Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, memberi kabar buruk tentang kesehatannya. Dia mengaku terjangkit kanker prostat.

Alhasil, dukungan dari berbagai insan sepakbola pun tertuju kepada juru taktik asal Belanda itu. Salah satunya datang dari mantan tim asuhan Van Gaal, Manchester United (2014-2016).


Louis van Gaal (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Van Gaal mengaku sudah cukup lama menderita kanker prostat. Akan tetapi, pria berumur 70 tahun itu merahasiakannya dari publik.

Van Gaal bahkan merahasiakan hal tersebut dari anak asuhnya sendiri di Timnas Belanda. Dia tidak ingin para pemain Oranje kehilangan fokus gara-gara mengkhawatirkan kondisinya.

“Saya pikir Anda tidak perlu memberi tahu orang yang bekerja dengan Anda seperti itu. Sebab, mungkin itu bisa mempengaruhi pilihan mereka dan keputusan mereka, jadi saya pikir mereka seharusnya tak perlu tahu,” kata Van Gaal, dilansir Goal International, Senin (4/4/2022).

Van Gaal pun mendapatkan pesan dukungan dari klub lamanya, Man United. Dia didoakan agar tetap kuat dan tabah dalam perjuangan melawan penyakitnya.

Louis van Gaal (Foto: Istimewa)

“Semua orang di Man United mendukung pelatih kami sepenuhnya, Louis Van Gaal dalam perjuangannya melawan kanker, kami mengirimkanmu kekuatan dan keberanian Louis,” tulis pernyataan resmi di twitter Man United, @ManUtd, Senin (4/4/2022).

Sekadar informasi, selama masa kepemimpinan Van Gaal, Man United meraih satu trofi Piala FA pada 2016. Meski era Van Gaal di Man United berakhir dengan kurang menyenangkan, juru taktik asal Belanda itu tetap mengukir prestasi di Old Trafford.

[ad_2]

See also  Miskin Gelar, Mauricio Pochettino Dianggap Tak layak Latih Manchester United