Jalani Puasa Ramadan Jauh dari Keluarga, Asisten Bule Shin Tae-yong Galau

[ad_1]

JALANI puasa Ramadan jauh dari keluarga, asisten bule Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic, galau. Ia galau karena berjauhan dengan istri dan anaknya yang berada di negaranya, Montenegro.

Dzenan Radoncic kini berada di Korea Selatan untuk mengasuh Timnas Indonesia U-19. Radoncic yang memeluk agama islam juga ikut menjalani ibadah puasa seperti umat Islam lainnya.


Dzenan Radoncic

Namun, ia rindu dengan keluarganya. Ia pun meluapkan rasa rindunya di Instagram miliknya @dzenoalis. Pria berusia 38 tahun itu mengunggah foto kegiatan Ramadan istri dan anak-anaknya di negara asalnya.

“Ramadan Kareem,” tulis Radoncic di Instagramnya, dilansir Senin (4/4/2022).

Dalam slide foto pertama, Radoncic memperlihatkan foto romantis bersama istrinya. Pada foto tersebut, Radoncic tampak mencium kening istrinya di atas sajadah usai menjalankan sholat.

Pada slide kedua, tampak suasana kegiatan sholat tarawih di masjid negara asalnya, Montenegro. Di foto ketiga dan seterusnya, Radoncic mengunggah foto anak dan sanak saudaranya yang masih kecil dan lucu.

Timnas Indonesia U-19 memang tengah dihadapkan pada ujian berat. Selain jam puasa di Korea Selatan yang lebih lama dari di Indonesia, mereka juga harus bekerja keras mempersiapkan diri untuk Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-19

Kendati demikian, para pemain dianjurkan untuk tidak berpuasa kala melakoni laga uji coba. Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 masih akan melakoni lima laga uji coba lagi selama pemusatan latihan di Negeri K-Pop tersebut.

“Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tetapi karena kita latihan di luar negeri, kita komunikasi dan koordinasi dengan para pemain,” kata Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

“Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani saat pertandingan atau uji coba,” lanjut juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

See also  Man United Terancam Gagal Finis 4 Besar, Nemanja Matic Ungkap Kondisi Skuad

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan sebagai persiapan jelang turun di Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia. Di ajang ini, Timnas Indonesia U-19 ditargetkan lolos ke perempatfinal.

[ad_2]