5 Kerendahan Hati Pesepakbola Muslim Top Dunia, Nomor 1 Rela Bersih-Bersih Masjid

[ad_1]

BANYAK hal yang dapat dipelajari dari pesepakbola muslim top dunia. Meski berstatus bintang, para pesepakbola muslim itu tak pernah merasa dirinya lebih baik dari orang lain, hal itu dapat terlihat dari sikap dan kesehariannya yang selalu tak ingin tampil mencolok.

Ya, banyak pesepakbola muslim di dunia yang terlihat sangat rendah hati. Beberapa dari mereka bahkan tidak malu untuk melakukan berbagai kegiatan meski menyandang status pemain bintang. Lantas sikap rendah hati seperti apa dan siapa saja pemain yang melakukannya?


Berikut 5 Kerendahan Hati Pesepakbola Muslim Top Dunia:

5. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Kesibukkan Salah sebagai pemain bintang Liverpool dan Tim Nasional (Timnas) Mesir tak membuatnya melupakan kewajiban sebagai umat muslim. Ia dikenal tak pernah lupa untuk melaksanakan solat lima waktu.

Bahkan diketahui Salah selalu membawa Kitab Suci Al-Quran. Ketika ada waktu istirahat panjang, Salah pun kerap melaksanakan ibadah umrah ke Mekkah.

4. Mesut Ozil

Mesut Ozil

Mesut Ozil tak merayakan pernikahannya bersama Amine Gulse dengan pesta yang terlalu meriah pada 2019. Pemain yang kini membela Fenerbahce itu justru memilih merayakan pernikahannya dengan membiayai operasi 1.000 anak kurang mampu.

Dengan kekayaan yang dimiliki Ozil, ia bisa saja melakuka pesta pernikahan yang mewah 3 hari 3 malam. Namun, ia tak memilih hal tersebut dan memilih untuk saling berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

3. Karim Benzema

Karim Benzema

Berstatus pemain senior dan kapten kedua di Real Madrid, Benzema ternyata sosok pemain yang sangat dekat dengan para juniornya. Status senior yang melekat di Madrid ternyata tak membuat pesepakbola muslim itu sombong.

Terbukti gelandang muda Madrid, Eduardo Camavinga, mengaku sangat terbantu oleh Benzema untuk bisa beradaptasi dengan Los Blancos. Karena sikap rendah hati Benzema itu, Camavinga lantas mengaku nyaman bergabung dengan Madrid.

See also  Hasil Piala AFF Futsal 2022: Susah Payah Kalahkan Kamboja, Malaysia Menang Tipis 7-6

2. NGolo Kante

NGolo Kante ramah dengan orang biasa

Kante mendapatkan bayaran yang sangat tinggi di Chelsea. Namun, gaji yang besar tak membuat Kante hidup dengan kemewahan, ia masih menjadi seorang muslim yang sederhana.

Terbukti Kante memilih membeli mobil Mini Coope bekas ketimbang yang baru. Lalu ia pun dikenal sangat sabar, bahkan saat mobilnya ditabrak, Kante tetap tersenyum dan memenuhi foto bersama ketika insiden itu baru saja terjadi.

1. Sadio Mane

Sadio Mane

Mane adalah sosok pesepakbola top dunia yang memilliki kerendahan hati yang luar biasa. Ia dikenal sering beramal, terutama untuk warga Senegal.

Mane pun kerap terjun langsung untuk membantu sesama. Seperti halnya ikut bersih-bersih di sebuah masjid yang terletak di Mulgrave Street, Liverpool. Meski punya gaji selangit, Mane terlihat tak sungkan ikut turun tangan membantu petugas lain untuk membersihkan toilet masjid.

[ad_2]