Sepakat dengan Shin Tae-yong, Para Pemain Timnas Indonesia U-19 Tidak Puasa saat Laga Uji Coba di Korea Selatan

[ad_1]

DAEGU Timnas Indonesia U-19 punya jadwal yang cukup padat dalam pemustan latihan di Korea Selatan. Rencananya, Garuda Nusantara akan melakoni lima laga uji coba lagi di Korea Selatan.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menyatakan para pemain tidak akan menjalani ibadah puasa pada hari pertandingan. Puasa mereka akan diganti usai lebaran.


Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 melakoni sembilan laga uji coba selama pemusatan latihan di Korsel. Sebanyak empat laga telah dilakoni sehingga tersisa lima lagi.

Seluruh lima laga tersebut dimainkan di tengah bulan suci Ramadan. Pada laga berikutnya, Ronaldo Kwateh dan kolega akan bersua Kimcheon U-18, Selasa 5 April 2022.

“Kami tahu, bahwa ada bulan puasa, tetapi karena kita latihan di luar negeri, kita komunikasi dan koordinasi dengan para pemain,” kata Shin Tae-yong, dilansir laman resmi PSSI, Sabtu (4/2/2022).

“Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani saat pertandingan atau uji coba,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

Kendati demikian, ibadah puasa yang dijalani para pemain tetap sangat berat. Selain waktu puasa yang lebih lama dari Indonesia, para pemain juga diharuskan menjalani latihan individu masing-masing di luar jadwal latihan tim.

“Kondisi tim sangat baik, para pemain tahu kekurangan mereka sendiri, jadi mereka lebih banyak latihan sendiri sehingga ke depan akan lebih baik,” pungkasnya.

[ad_2]

See also  10 Pemain Sepak bola Muslim Top yang Ikut Puasa Ramadhan 2022, Nomor 1 Baru Jadi Mualaf