5 Pesepakbola yang Kariernya Meningkat Setelah Jadi Mualaf di Indonesia, Nomor 1 Top Skor Liga Indonesia 3 Kali

[ad_1]

BANYAK pesepakbola di Indonesia yang memiliki karier gemilang justru setelah memutuskan untuk memeluk agama Islam. Keputusan mereka menjadi mualaf tak hanya mampu membuat hati mereka menjadi tenang, tapi ternyata juga memperlancar karier mereka di sepakbola Tanah Air.

Tampaknya menjadi mualaf membuat para pesepakbola itu jauh lebih tenang, baik saat bermain maupun ketika di luar lapangan. Lantas siapa saja pemain yang dimaksud?


Berikut 5 Pesepakbola yang Kariernya Meningkat Setelah Jadi Mualaf di Indonesia:

5. Danilo Fernando

Danilo Fernando

Danilo Fernando diketahui memutuskan menjadi mualaf pada 24 Januari 2008. Kala itu ia masih berseragam Persik Kediri ketika memilih memeluk agama Islam.

Danilo Fernando sendiri tak hanya terkenal karena bermain di Persik Kediri, tapi ia juga pernah membela Persebaya Surabaya. Ia bisa dikatakan salah satu pemain legenda di sepakbola Jawa Timur.

4. Diego Michiels

Diego Michiels

Diego Michiels adalah mantan pemain Timnas Indonesia. Kariernya di Indonesia semakin melejit setelah berpindah keyakinan menjadi Islam pada 7 Februari 2013.

Momen Diego Michiels mengucap kalimat syahadat pun terasa begitu emosional. Pasalnya, keputusan menjadi mualaf itu dilakukan sang pemain ketika menjalani persidangan kasus pengeroyokan.

3. Esteban Vizcarra

Esteban Vizcarra

Esteban Vizcarra berani mengambil keputusan untuk memeluk agama Islam pada 2012 silam, tepatnya ketika ia masih bermain untuk Semen Padang. Setelah menjadi bagian dari umat Islam, pemain yang kini membela Persib Bandung itu lantas mendapatkan statusnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), tepatnya pada 2018.

Esteban lantas pernah dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Bahkan ia ikut membantu Timnas Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

See also  5 Pembelian Pemain yang Ubah Nasib Manchester United, Nomor 1 Pemilik 5 Trofi Ballon dOr

2. Silvio Escobar

Silvio Escobar

Silvio Escobar membela Madura United di Liga 1 2021-2022. Selama berkarier di Tanah Air, Escobar pernah memiliki kesempatan bermain di klub besar seperti Persija Jakarta pada 2019 silam.

Escobar sendiri diketahui memeluk agama Islam sebelum menikahi perempuan Indonesia bernama Merry marrsita pada 2015 silam. Usai menjadi mualaf, Escobar lantas menjadi WNI di 2019.

1. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

Cristian Gonzales menjadi mualaf pada 9 Oktober 2003. Keputusan ini diambil mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu setelah menikahi perempuan bernama, Eva Nurida Siregar. Gonzales pun memiliki nama Islam, yakni Mustafa Habibi.

Karier Gonzales meningkat pesat usai dirinya menjadi mualaf. Penyerang kelahiran Uruguay itu tiga kali menjadi top skor Liga Indonesia, tepatnya pada 2005, 2006, dan 2007-2008. Di kancah tim nasional (timnas), Gonzales membantu Indonesia menyabet status runner-up di Piala AFF 2010.

Hingga kini Gonzales masih aktif bermain di sepakbola Indonesia meski sudah berusia 45 tahun. Ia bahkan sukses membantu RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 2022-2023.

[ad_2]