10 Pemain Sepak bola Muslim Top yang Ikut Puasa Ramadhan 2022, Nomor 1 Baru Jadi Mualaf

[ad_1]

10 Pemain sepak bola muslim top yang ikut puasa Ramadhan 2022 dapat Anda ketahui di artikel ini. Umumnya, pemain sepak bola muslim menunjukkan totalitasnya saat bulan Ramadhan.

Pasalnya, para pemain ini turut melaksanakan ibadah puasa sembari berlatih bahkan bertanding. Tak jarang mereka bermain dikala cuaca yang sangat terik, seperti bintang Liverpool Mohamed Salah dan Karim Benzema yang pernah bermain ketika sedang menjalankan ibadah puasa.


Lantas, siapa saja pemain sepak bola muslim top yang turut melaksanakan ibadah puasa? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut.

10. Mesut Ozil

Mesut Ozil

Salah satu gelandang terbaik dunia, Mesut Ozil selalu menjalankan ibadah puasa meskipun sedang dalam bermain sepak bola. Hal ini terlihat, Mesut Ozil selalu mengucapkan rasa syukur kepada sang pencipta di atas lapangan. Kebiasaan unik pemain asal Jerman itu sebelum menjalani pertandingan adalah tidak lupa selalu membaca Al-Quran terlebih dahulu.

Seperti diungkapkan langsung oleh Mantan pemain Real Madrid itu “Saya selalu melakukan hal itu sebelum saya keluar dan masuk lapangan. Saya selalu berdoa yang terbaik dan rekam tim saya pun mengetahui hal itu. Jadi mereka tidak dapat berbicara dengan saya ketika sedang melakukan doa”

9. Karim Benzema

Karim Benzema

Striker Real Madrid itu selalu menjalankan ibadah puasa ketika bulan suci Ramadhan tiba. Karim Benzema merupakan salah satu pesepakbola muslim yang taat.

Pemain asal Prancis itu selalu membagikan kisah Ramadhannya di media sosial instagram. Karim Benzema juga ikut berpartisipasi dalam mendukung gerakan ‘Be Fit, Be Safe’ pada tahun lalu, yang diadakan oleh dewan olahraga Dubai.

8. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez merupakan pemain andalan dari Manchester City. Saat menandatangani kontraknya bersama Man City, Mahrez ditemani oleh Ibunya yang menggunakan hijab.

See also  5 Pembelian Pemain yang Ubah Nasib Manchester United, Nomor 1 Pemilik 5 Trofi Ballon dOr

Mahrez merupakan pesepakbola muslim yang taat. Menjelang bulan suci Ramadhan, pemain asal Aljazair itu selalu mengucapkan rasa syukur melalui akun Twitternya dan sesekali selalu menyapa beberapa penggemarnya yang sedang menjalani ibadah puasa.

7. N’Golo Kante

NGolo Kante

Salah satu Gelandang terbaik yang dimiliki Chelsea, N’golo Kante pernah berpuasa secara sembunyi-sembunyi ketika bermain untuk klub sebelumnya Caen ketika menjalani pertandingan di musim panas.

Menurut sebuah laporan Storie Oh My Goal “Itu pertandingan yang sangat panas, jadi Anda bisa tahu bahwa N’golo Kante Menderita” Kata rekan setimnya Jerome Rothen.

Jerome Rothen menambahkan lebih lanjut “Kemudian Kante menghampiri saya dan berbicara, tolong jangan katakan apa-apa saya minta Anda untuk merahasiakannya”

6. Franck Ribery

Franck Ribery

Franck Ribery yang memutuskan masuk Islam pada tahun 2002 setelah menjalani pernikahannya dengan istrinya Wahida, wanita asli keturunan dari Aljazair. Pemain asal Prancis itu juga menambahkan namanya Bilal setelah memeluk agama Islam.

Saat ini Ribery bermain untuk Salernitana di Liga Italia.

5. Edin Dzeko

Edin Dzeko

Edin Dzeko merupakan salah satu striker terbaik Inter Milan. Dzeko terlahir dari keluarga muslim yang taat dalam beribadah. Saat menjelang bulan Ramadhan, Dzeko selalu menjalani ibadah puasa meskipun sedang dalam pertandingan sepak bola.

4. Paul Pogba

Paul Pogba

Paul Pogba merupakan salah satu muslim yang taat, setiap akan melakukan pertandingan Paul Pogba selalu berdoa terlebih dahulu untuk kelancaran dalam setiap pertandingannya.

Paul Pogba yang lahir di Seine Et Marne dari orang taunya Guinea, Paul Pogba dan saudaranya Florentin dan Mathias yang merupakan keluarga muslim. Pada tahun 2019, pemain Prancis itu terlihat sedang berada di Mekah selama bulan Ramadhan untuk menjalankan ibadah Umroh.

See also  Jadwal Perempatfinal Liga Champions 2021-2022 Pekan Ini: Benfica vs Liverpool hingga Chelsea vs Real Madrid

3. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Mohamed Salah selalu membagikan ceritanya di Instagram, pernah pada bulan Ramadhan tahun kemarin Mohamed Salah sedang melakukan latihan di jam 2.40. Banyak penggemar Liverpool mengatakan bahwa Mohamed Salah mengubah jadwal latihannya yang biasa dilakukan setiap pagi berubah menjadi siang menjelang sore.

Pernah dalam suatu pertandingan Liga Champions pada tahun 2019, Mohamed Salah sedang menjalani pertandingan, kemudian menjelang berbuka puasa, pemain asal Mesir itu hanya meneguk satu gelas air putih sebelum melanjutkan pertandingannya.

2. Sadio Mane

Sadio Mane

Tidak hanya Mohamed Salah saja yang menjalani Ibadah puasa di Liverpool, tapi Sadio Mane juga. Liverpool pun sangat mendukung para pemainnya yang menjalani ibadah puasa.

Seperti yang dikatakan oleh Jurgen Klopp, “Tidak ada masalah dengan puasa para pemain saya. Saya menghormati Agama mereka, para pemain yang menjalani ibadah puasa selalu memberikan yang terbaik dilapangan terlepas sedang puasa atau tidak”.

Sebelum menjalani pertandingan, Mohamed Salah dan Sadio Mane selalu telat ketika keluar dari ruang ganti, seperti diungkapkan oleh pelatih asal Jerman itu, “Mohamed Salah dan Sadio Mane selalu berdoa terlebih dahulu sebelum menjalani pertandingan, dalam hidup ini banyak hal yang lebih penting dari sepak bola”.

Sadio Mane pernah mengungkapan, “Agama sangat penting bagi saya. Saya menghormati setiap aturan Islam dan saya selalu melakukan shalat selama lima waktu dalam sehari dan saya tidak akan menyentuh alkohol, tidak ada yang melarang antara agama dan keinginan saya untuk bermain bola, saya dibesarkan dengan benar, dengan cara yang benar dan orang tau saya bangga bahwa saya merupakan seorang pesepakbola.”

1. Thomas Partey

Thomas Partey

Thomas Partey diketahui memeluk agam Islam baru-baru ini, tepatnya pada pertengahan Maret 2022 yang lalu. Partey yang kini membela Arsenal itu memantapkan diri menjadi mualaf beberapa pekan sebelum bulan suci Ramadan di tahun ini tiba.

See also  Bukan Hanya Liga Champions, Manchester City Juga Bagi Fokus ke Laga Lawan Liverpool

Tentunya Ramadan kali ini akan menjadi spesial untuk Partey lantaran merasakan langsung bulan suci umat Islam ketika ia baru-baru ini masuk Islam.

[ad_2]