Antonio Conte Tak Percaya Italia Beneran Absen di Piala Dunia 2022

[ad_1]

PELATIH Tottenham Hotspur, Antonio Conte benar-benar tidak percaya, Timnas Italia absen di Piala Dunia 2022. Hal tersebut jadi kekecewaan terbesar bagi Conte seumur hidupnya di dunia sepakbola.

Dirinya sangat sedih, ketika sesi drawing nama Italia tidak ada masuk di pots undian Piala Dunia 2022. Seperti diketahui, Italia sendiri gagal mentas di Piala Dunia 2022 setelah tumbang 0-1 dari Makedonia Utara di babak playoff Zona Eropa.


Antonio Conte

Kegagalan tersebut sangat mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Gli Azzurri (julukan Timnas Italia) untuk pertama kalinya dalam sejarah tidak lolos ke Piala Dunia dalam dua edisi beruntun.

Sebelumnya, Italia absen pada Piala Dunia Rusia 2018. Kala itu, mereka kalah dari Swedia dengan agregat 0-1 pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Menanggapi hal tersebut, Conte yang pernah menukangi Italia mengaku sangat sedih. Juru taktik 52 tahun mengatakan kalau absennya Gli Azzurri selama dua edisi secara beruntun sangat membuat para penggemar Negeri Pizza itu terpukul.

“Perasaan saya sama dengan seluruh negeri. Itu benar-benar buruk, perasaan saya, karena untuk kedua kalinya berturut-turut kalah, tidak berpartisipasi dalam turnamen sepak bola yang paling penting, sangat, sangat sulit untuk diterima bagi kami dan itu adalah kekecewaan besar,” kata Conte, dilansir dari Football Italia, Sabtu (2/4/2022).

“Itu juga mengejutkan karena menjadi juara Eropa musim panas ini dan kemudian melewatkan Piala dunia berikutnya agak aneh. Sedikit aneh. Tapi itu terjadi dan pada saat ini ada rasa frustasi yang besar di Italia,” lanjutnya.

Timnas Italia

Conte benar-benar tidak menyangka bahwa Italia harus melalui masa sulit seperti itu. Kendati demikian, dia menerima hasil tersebut. Karena menurutnya, di dunia sepakbola semuanya bisa terjadi.

See also  5 Pesepakbola Top Dunia yang Tak Disangka Beragama Islam, Nomor 1 Gelandang Arsenal

“Seluruh negara sangat sedih karena kami melewatkan turnamen penting. Sepakbola di Italia adalah segalanya bagi kami. Kami hidup dengan sepakbola,” ungkapnya.

“Kami makan dari sepakbola, kami menghirup sepakbola dan untuk alasan ini melewatkan kesempatan untuk bermain di Piala Dunia adalah kekecewaan besar, tetapi kami tahu betul bahwa sepakbola tidak mudah ditebak,” pungkas Conte.

Sebagai tambahan informasi, Conte sendiri pernah menjadi pelatih Timnas Italia. Dirinya menjabat sebagai juru taktik pada peridoe 2014-2016, sebelum akhirnya minggat ke Chelsea pada pertengahan 2016.

[ad_2]