Tiga Pemain Asing Arema FC Ini Resmi Tanda Tangani Kontrak Baru

[ad_1]

TIGA pemain asing Arema FC resmi melanjutkan masa baktinya. Mereka resmi menanda tangani kontrak baru di tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Kepastian itu dikonfirmasi langsung oleh Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada awak media. Ketiga pemain asing Arema FC yang perpanjang kontrak adalah Adilson Maringa, Renshi Yamaguchi, dan Sergio Selvia.


Renshi Yamaguchi

Ketiganya akan memperpanjang kontrak selama dua musim. Kabar perpanjangan kontrak tiga pemain asing ini, bisa jadi pelipur lara bagi pendukung setia Singo Edan. Sebab, salah satu penyerang asing mereka, Carlos Fortes sudah resmi hengkang ke PSIS Semarang.

“Setelah melakukan penilaian dan pertimbangan, komposisi pemain asing tidak banyak mengalami perubahan. Tiga pemain yakni Adilson Maringa, Sergio Silva dan Renshi Yamaguchi resmi diperpanjang kontraknya,” ungkap Sudarmaji, saat dikonfirmasi awak media, pada Sabtu (2/4/2022).

Kepastian perpanjangan kontrak ini tidak lepas dari penilaian internal klub atas kinerja tiga pemain asing tersebut. Di sisi lain, pelatih kepala Eduardo Almeida, yang juga mendapatkan amanah untuk kembali menangani Arema FC musim depan, punya penilaian bagus terhadap tiga pemain asingnya itu.

“Perpanjangan kontrak ini juga merupakan rekomendasi pelatih kepala yang juga ikut andil dalam pembentukan kerangka tim,” timpalnya.

Lebih lanjut, Sudarmaji menuturkan, bila laporan secara teknis memang telah disampaikan kepada manajemen tim pasca musim berakhir. Laporan itu berisikan penilain seluruh pemain yang ada di musim 2021.

Adilson Maringa

“Kita mendengarkan penilaina dari pelatih. Otomatis pelatih yang bersangkutan yang memiliki kewenangan itu. Setelah meminta laporan itu akan menjadi kajian evaluasi manajemen untuk menentukan langkah itu,” tuturnya.

Sudarmaji menambahkan, di klausul kontrak terbaru ketiganya ada target juara atau minimal tampil di turnamen sepakbola Asia. Dua target ini menjadi capaian yang harus direalisasikan, sekaligus sebagai motivasi kepada para pemain untuk bermain lebih bagus lagi.

See also  Shin Tae-yong Terus Genjot Fisik Timnas Indonesia U-19, Lalu Kapan Latihan Taktik?

[ad_2]