Beda Nasib Mohamed Salah dan Sadio Mane di Piala Dunia 2022, Begini Kata Jurgen Klopp

[ad_1]

LIVERPOOL – Dua striker andalan Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, harus menelan nasib berbeda di Piala Dunia 2022. Mendapati Mane sukses membawa Timnas Senegal ke Piala Dunia 2022, sementara Salah gagal meloloskan Timnas Mesir, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun ikut memberi komentar. Dia mengaku perasaannya campur aduk.

Setelah menelan kekalahan pahit di final Piala Afrika 2021, Mesir kembali mengalami nasib serupa pada kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Senegal. Kekalahan Mesir 1-3 lewat adu penalti dari Senegal membuat Salah harus mengubur mimpi untuk berlaga di Piala Dunia 2022.


Sadio Mane dan Mohamed Salah

Di sisi lain, Sadio Mane yang membela Senegal mendapatkan nasib baik. Mereka dipastikan lolos untuk berkompetisi di Qatar untuk memperebutkan gelar juara Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: 5 Negara Calon Kuat Juara Piala Dunia 2022, Nomor 1 Timnya Lionel Messi

Klopp pun mengaku senang setelah Mane bisa dipastikan tampil di kompetisi empat tahunan tersebut. Namun di waktu yang sama, pelatih asal Jerman itu juga bersimpati kepada Salah yang gagal tampil di Piala Dunia.

“Jelas, saya sangat senang untuk Sadio, bahwa dia bisa melakukannya. Dan saya jelas sangat kecewa dan merasa dengan Mo (sapaan akrab Salah),” ungkap Jurgen Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool, Sabtu (2/4/2022).

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Muslim yang Hobi Bangun Masjid, Nomor 1 Megabintang Liverpool

Mohamed Salah yang turut menjadi eksekutor tendangan penalti, gagal melaksanakan tugasnya. setelah pemain berusia 29 tahun itu diserang oleh laser suporter Senegal. Klopp pun merasa tidak senang dengan hal tersebut.

“Saya berpikir situasi dengan penalti dan laser sangat tidak keren, itu juga jelas. Jadi, saya merasakannya, tapi saya juga senang untuk Sadio,” imbuh pelatih berusia 54 tahun tersebut.

See also  Kisah Mualaf Lee Woon-jae, Kiper Legenda Korea Selatan Sahabat Shin Tae-yong

Meski begitu, Klopp menilai hal tersebut merupakan hal yang lumrah terjadi dalam sepakbola. Dirinya pun yakin hubungan Salah dan Mane tidak akan renggang akibat kejadian tersebut.

“Itulah sepakbola, kami terbiasa dengan itu, selalu seperti ini. Ini berbeda ketika dua pasangan dalam pertandingan besar bermain melawan satu sama lain,” sambung Klopp.

Sadio Mane

“Tetapi mereka berdua sekarang adalah profesional top lagi, orang-orang yang sangat emosional juga, tetapi saya cukup yakin mereka berdua akan menghadapinya dengan cara yang benar,” jelasnya.

Kini, Liverpool pun akan kembali melakoni persaingan di Liga Inggris menghadapi Watford. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Anfield, Liverpool, Sabtu (2/4/2022) pukul 18.30 WIB.

[ad_2]