Cristiano Ronaldo Tergabung di Grup H Piala Dunia 2022, Begini Respons Mengejutkan Pelatih Timnas Portugal

[ad_1]

TIMNAS Portugal yang bakal diperkuat Cristiano Ronaldo tergabung di Grup H Piala Dunia 2022 bersama Ghana, Uruguay dan Korea Selatan. Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menyebut tak ada grup sulit atau mudah di Piala Dunia 2022.

Sebenarnya jika melihat hasil drawing tersebut, Cristiano Ronaldo dan kolega diprediksi bakal memuncaki klasemen Grup H. Akan tetapi, Fernando Santos tidak berpikiran seperti itu.


Fernando Santos

(Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos)

Fernando Santos berpendapat Timnas Portugal masuk dalam grup yang punya kekuatan merata. Pasalnya, ia belum terlalu familiar dengan permainan Ghana dan Korea Selatan, dan hanya mengetahui gaya bermain Uruguay yang menjadi lawan mereka di 16 besar Piala Dunia 2018.

“Tidak ada grup yang mudah atau sulit, tetapi kali ini kami akan menghadapi tim dari tiga benua yang berbeda. Dengan antisipasi, saya melihat ini adalah grup yang seimbang,” kata Fernando Santos dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Portugal, Sabtu (2/4/2022).

“Kita bisa melihat gelas itu setengah penuh atau setengah kosong. Jika kita melihat Piala Dunia sebelumnya, Uruguay akan menjadi favorit. Jika kita melihat peringkat, maka Portugal adalah favorit. Tapi, kita tidak bisa melupakan Ghana dan Korea Selatan yang memiliki tim yang sangat kuat,” lanjut eks pelatih Sporting Lisbon tersebut.

Bisa dibilang Uruguay bakal menjadi lawan terberat Portugal karena memiliki komposisi pemain yang banyak berkarier di Eropa seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani. Namun, Ghana dan Korea Selatan juga tak kalah apik dengan sejumlah nama tenar di Benua Biru yang ada dalam skuad mereka, seperti Andre dan Jordan Ayew, Thomas Partey, Son Heung Min dan Hwang Hee-chan.

See also  Kisah Mualaf Lee Woon-jae, Kiper Legenda Korea Selatan Sahabat Shin Tae-yong

Karena itu, wajar Fernando Santos menolak Timnas Portugal difavoritkan untuk lolos dari grup ini. Apalagi, kejutan dari tim-tim kuda hitam sering kali membuat negara-negara unggulan tersingkir lebih dulu pada fase grup, seperti yang terjadi pada Jerman pada Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo

Sebagai informasi, Seleccao das Quinas bakal berhadapan dengan Ghana pada partai pembuka Grup H Piala Dunia 2022 yang berlangsung 24 November 2022. Sementara itu, Uruguay akan bertarung lebih dulu dengan Korea Selatan di hari yang sama.

[ad_2]